Menjenguk orang yang sakit

Konon, barangsiapa yg menjenguk orang yg sakit, maka ia akan diikuti oleh 70 ribu malaikat yg memintakan ampun untuknya.
Bahkan dalam sebuah Hadist Qudsi diceritakan, bhw sesungguhnya Alloh SWT berfirman pada hari kiamat:
_"Wahai hamba-hambaKu,_
_dahulu Aku sakit, namun kamu tidak menjenguk-Ku._
_Dahulu Aku lapar, namun kamu tidak memberi-Ku makan._
_Dahulu Aku telanjang, namum kamu tidak memberi-Ku pakaian"._
Kemudian hamba-hambaNya bertanya:
_"Tuhan, bagaimana mungkin kami melakukan itu semua, sedangkan Engkau Tuhan Semesta Alam?"_
Tuhan menjawab:
_"Dahulu ada hamba-Ku yang sakit,_
_sekiranya kau jenguk dia, maka engkau akan temukan (pahala) Aku disitu._
_Dahulu ada hamba-Ku yang lapar,_
_sekiranya kau beri makan dia, engkau akan temukan Aku disitu._
_Dahulu ada hamba-Ku yang telanjang,_
_sekiranya kau beri pakaian kepadanya, engkau akan temukan Aku disitu."_
Ikhwan fillah,....
Saat ini mungkin ada diantara saudara-saudara kita yang tergolek tak berdaya dengan penyakitnya.
Sementara kesembuhan tak juga kunjung tiba, hanya pasrah - menatap langit-langit rumah sakit dengan hati menjerit:
_"Tuhan, sembuhkan aku atau wafatkan aku.."_
Maka bagi mereka yang menderita seperti ini; kehadiran, perhatian dan dorongan do'a adalah laksana oase di padang pasir.
Tidak ada yang lebih berharga selain jiwa yang siap berbagi dalam suka - seperti ia siap berbagi dalam duka dan derita!
Semoga, saudara2 kita yang sedang diuji dengan sakit segera diberikan kesembuhan dan diberi kesabaran, karena:
_"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit & sejenisnya, melainkan Alloh menggugurkan bersamanya dosa2nya spt pohon yg menggugurkan daun2nya"._ (HR. Bukhari & Muslim)
Sedangkan bagi kita yg sehat:
_sudahkah kita gunakan kesehatan ini sesuai dg keinginan yg memberi sehat...?_
===========
_SELAMAT MENYAYANGI YANG DI BUMI, MAKA NISCAYA YANG DI LANGIT AKAN MENYAYANGIMU..!!!_

Popular posts from this blog

cara ping menggunakan beban

Lampu alarm di dashboard menyala terus, mobil avanza

Gambar instalasi kabel busi Honda Accord / Prestige 1986